Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Game TheoTown

 

TheoTown adalah game sandbox pembangunan kota berebntuk pixel yang tujuannya adalah untuk menciptakan kota yang hebat, membuat orang betah di kota yang kalian buat, dan mendapatkan banyak uang pajak dengan meningkatkan kualitas hidup orang-orang di kota yang kalian angun. Game ini dapat diunduh dari Google Play Store. Game ini ringan hanya 71MB, jadi bisa dimainkan di hp dengan spek rendah.  Game ini bisa dimainkan secara online maupun offline. 

Pertama, Anda harus menyediakan air dan listrik yang cukup bagi penduduk kota kalian. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan air adalah dengan membangun menara air. Bangun menara air dengan menekan tombol palu di pojok kiri atas, lalu tombol suplai, lalu tombol air. Walaupun opsi untuk memenuhi kebutuhan listrik adalah dengan membangun solar panel/pembangkit listrik. Untuk membuat panel surya, tekan tombol palu di pojok kiri atas, lalu tombol power, lalu tombol power. Untuk membangunnya, cukup pilih lokasi tempat kalian ingin membangunnya, lalu tekan tombol ceklis berwarna hijau di pojok kiri atas. Ketika pembangunan pembangkit listrik dan menara air selesai, kalian sudah bisa mulai membangun zona penduduk, zona koersial, dan zona industrial.

Untuk menerima uang pajak, kota kalian harus memiliki penduduk. Untuk mendapatkan penduduk, kalian perlu zona pemukiman. Caranya yaitu dengan menekan tombol Palu di kiri atas lalu Zona>>Penduduk. Kemudian putuskan di mana kalian ingin membangun area penduduk. 


Jika kalian membangun area penduduk jauh dari sumber air dan listrik, sambungkan dengan cara bangunan tiang listrik dan pipa air. Beberapa saat kemudian seseorang pasti telah membangun rumah di area pemukiman yang sudah dibuat. aku sarankan kalian memangun zona penduduk ini dengan ukuran 4 kotak x 4 kotak karena akan sangat berguna di masa depan ketika orang sudah kaya dan membutuhkan rumah yang besar. Jangan lupa untuk membangun jalan disekitar rumah agar kendaraan bisa lewat. 

Setelah membangun zona penduduk dan mengajak penduduk untuk tinggal di kota kalian, selanjutnya kalian perlu membangun zona komersil. Mengapa? Karena penduduk kalian membutuhkan tempat untuk berbelanja. Untuk membangun zona komersil ini yaitu dengan cara tekan tombol palu dan pilih Zona->Zona koersil. Kemudian putuskan di mana dan berapa luas ukuran yang inginkan unutuk area komersil. Area komersil sebaiknya terletak agak jauh dari penduduk agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas. Namun kalian harus tetap menggabungkan kawasan penduduk dan kawasan komersil dengan jalan. Area komersil juga membutuhkan listrik dan air, jadi jangan lupa membangun pipa dan tiang listrik.

Selain zona komersial, warga juga membutuhkan pekerjaan.Sebenarnya, zona komersil bisa memberika pekerjaan, tetapi tidak dalam jumlah yang cukup. Untuk memenuhi kebutuhan lapangan kerja, kalian perlu menciptakan kawasan industri. Caranya adalah dengan menekan tombol palu lalu Zona->Industri. Kemudian tentukan di mana kalian ingin memabngun kawasan industri dan seberapa besar. Terhubung ke area komersial melalui jalan darat. Seperti dua zona sebelumnya, zona industri juga membutuhkan listrik dan air. 




Demikian postingan untuk cara main game TheoTown, kalau kalian ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar dibawah yah :)

Posting Komentar untuk "Cara Main Game TheoTown"