Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal TERKEJAM di dunia K-POP !!

Hey yo wazzap Gengs :)) Dewi disini, Balik lagi di blog BERBAGAI INFORMASI..!!

Di post kali ini aku bakal bagi informasi tentang Hal-hal TERKEJAM di dunia K-POP.
OK langsung aja ini dia daftarnya :

1. SLAVE CONTRACT ( KONTRAK BUDAK)


Terminologi yang kurang enak di dengar ini dipakai sama orang-orang karena kontrak yang ada di dunia perK-POPan itu sangat-sangat panjang. Bahkan beberapa tidak dimulai dari BOOT CAMP atau waktu latihan mereka, setelah debut pun belum tentu kontrak dimulai. Artinya kalau kalian mulai di umur 25 tahun, mungkin waktu kalian pas memasuki umur 40an kalian masih di dalam kontrak.

2. MONEY WOES


Kebanyakan orang berpikir bahwa idol-idol K-POP pastinya sangat kaya raya, karena kalau misalnya kalian bayangin levelnya udah tinggi banget dan bahkan ada beberapa group yg levelnya udah Go internasional. Lagu-lagunya bukan cuma dinikmati oleh 1 negara, tapi semua negara asia bahkan juga orang-orang di negara barat.

Tapi nyatanya idol hanya mendapatkan 10% sementara agency mereka mendapat 90%. Bahkan menerut salah satu idol, pembagian yangpaling baik adalah 20 - 80. Jadi kalau misalnya kalian mendapatkan 10% dan dibagi isalnya klian ada 5 omember, jadi kalian hanya mendapatkan 2% dari penghasilan kalian sebagai K-POP Idol. Bahakan ada beberapa yang diminta untuk membayar kembali uang yang dipakai untuk ngetrain mereka pas BOOT CAMP, yang membuat beberapa dari mereka jadi terlilit hutang. 

3. BOOT CAMP HELL 


Training Camp untuk future idol atau orang-orang yang dipersiapkan untuk jadi idola sangat luar biasa keras. Belajar koreografi, latihan ngedance, latihan nyanyi untuk total waktu yang sangat-sangat panjang kadang membuat para trainy ini menjadi kurang sehat. Seorang trainy bisa di dalam boot camp sampai 10 tahun lamanya tanpa kepastian bahwa mereka akan debut.

4. PLASTIC SURGEY


Tak jarang idola akan diminta oprasi plastik untuk merubah wajahnya untuk alasan estetika. Hampir trainy selalu bersedia karena jika mereka menolak posisi mereka yg sudah mau debut akan di berika kepada orang lain. Jadi latihan keras mereka akan sia-sia, tapi ada juga beberapa agency yg meminta para idolnya untuk menandtangi perjanjian bahwa mereka tidak akan merubah wajah mereka.

5. DEPRESION


Karena berbasis performa & penampilan, bayangkan seberapa kritis fans idol. Sayang tidak semua idol mampu menyelamtkan diri mereka dari terkanan dunia K-POP yang luar biasa keras. Tidak sedikit kasus dimana seorang " Idol " K-POP tanpa peringatan yang jelas lebih memilih untuk mengakhiri hidup mereka karena sudah tidak kuat lagi. Ini cukup masuk akal karena kalau misalkan kalian liat suatu boyband terdapat 5/7 orang dengan performa yang baik, penampilan yang baik, dan melakukan semua hal yang sama, gak kebayang kompetisinya tuh kayak apa. Pasti banyak orang yang menjudge dan menghakiminya " kok yang ini bisa gini, kok yg ini nggak ?" "kok yang ini dancenya lebih bagus dari itu ?". Mereka dapat tekanan tapi mereka suskses Sepadan kah ? KOMENT DIBAWAH !!

6. ON STAGE INCIDENTS



Karena training yang super keras dan pola makan yang kurang, sering ada kasus dimana seorang idol K-POP jatuh pingsan. 


Tapi kalian tau kata-katanya ? " Hanya batu terkasar yang bisa membuat berlian yang paling bersinar" ( hanya Tekanan yang super besar dan kerja keras yang bisa buat seseorang sukses)


Posting Komentar untuk "Hal TERKEJAM di dunia K-POP !!"