Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Game Dream House Days (Bos kost kostan)

 Halo gaes Dewi disini balik lagi di log ENSIKLOPEDIA GAME kali ini aku mau share tentang game Dream House Days, Jadi game ini adalah game dimana kalian akan membuat dan memangun apartemen yg nyaman untuk ditinggali orang-orang. Kalian harus menghias setiap apartemen unutk para penghuni agar mereka nyaman sehingga bisa menghasilkan uang yang banyak.


Gameplay

Digame ini kalian akan memulai dengan menetukan nama apartemen, lokasi apartemen, dan penyewa pertama. Nah mulai  dari sini kalian harus membuat apartemen yang nyaman, sekaliagus menghasilakan keuntungan yg banyak dan penyewa pun bahagia. Kalian bisa memberikan perabotan kepada penyewa  untuk menghias apartemen mereka.

Penyewa tidak hanya tinggal diapartemen, mereka juga bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti berbelanja, berkencam, bekerja, bersekolah. Penyewa bahkan bisa jatuh cinta dan menikah hingga mempunyai anak dan hewan peliharaan .   

Perabotan  / Furnishings

Kalian harus menghias apartemen kalian dengan furnitur atau prabotan, jika kalian melakukannya dengan benar maka ini bisa meningkatkan status / nilai apartemen kalian. Kenyamanan, statistik penyewa, dan tingkat pertumbuhan menggunkana penilain sebagai berikut :

  • F : Kurang dari 45
  • E : 45- 47
  • D : 75 – 99
  • C : 100 – 149
  • B : 150 – 349
  • A : 350 – 599
  • A+ : 600 – Up

Tingkat pertumbuhan yang ditampilkan berdasarkan dari Pertumbuhan statistik dari setiap furnitur/perabotan yg hanya membantu calon penyewa kalian mengambil keputusan. Pertumbuhan (dan batas) status penyewa sebenarnya bergantung pada item yang digunakan. Item yang sudah tidak digunakan tidak akan berkontribusi terhadap pertumbuhan status penyewa. 

Penyewa akan membayar sewa setiap akhir pekan jam 10:00 PM menggunakan kekayaannya (sisa pendapatan dan pengeluaran pekerjaan). Penyewa terkaya dalam rumah tangga akan membayar sewa.

Statistik, kenyamanan, sewa, dan kekayaan masing-masing dibatasi pada 999 dan $99,9K per item dan penyewa. Tidak ada ketentuan untuk penyewa  membayar penuh 100% pada akhir tahun, namun setiap rumah tangga akan membayar sesuai dengan persentase yg harus mereka bayar.

Penyewa akan menggunakan perabotan mereka, menghasilkan Poin Penelitian dan memperoleh keterampilan dari hobi mereka. Misalnya, ketika seorang penyewa menggunakan telepon, mereka memiliki peluang untuk menghasilkan RP dalam jumlah kecil dan memperoleh keterampilan dalam hobi Chatting (dan akan menaikan keahagian sedikit). Level perabotan akan otomatis naik saat digunakan, menambah statistiknya hingga level 10. Perabotan juga dapat ditingkatkan (termasuk pertumbuhan statnya) dengan item Comfort dan Rent Booster. 

Tapi ada juga eberapa perabotan tidak berfungsi seperti yang dijelaskan di atas. Ada pula yang tidak bisa digunakan oleh penyewa, yg berarti tidak menghasilkan RP atau skill hobby (misal: permadani, pohon, lantai). Yang lain lagi dapat digunakan tetapi tidak dapat diratakan (misal: pintu). Lantai adalah jenis perabotan khusus yang dipadukan dengan perabotan lain untuk menghasilkan ruangan khusus. Kamar khusus hanya memberikan bonus pada item yang menyusunnya, jadi akan bermanfaat jika memiliki 4 salinan - tetapi tidak lebih - masing-masing di ruangan yang sama (semuanya akan mendapatkan keuntungan dari bonus).

Ada juga beberapa perabotan tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan oleh penyewa,yg artinya tidak bisa  menghasilkan RP atau skill hobby (misal: permadani, pohon, lantai). Yang lain lagi dapat digunakan tetapi tidak dapat diratakan (misal: pintu). Lantai adalah jenis perabotan khusus yang digabungkan dengan perabotan lain untuk menghasilkan ruangan khusus. Kamar khusus hanya memberikan bonus pada item yang menyusunnya, jadi akan bermanfaat jika memiliki 4 salinan - tetapi tidak lebih - masing-masing di ruangan yang sama (semuanya akan mendapatkan keuntungan dari bonus).

Saat awal game kalian hanya bisa mengakses beberapa jenis perabotan. Perabotan baru akan terbua jika penyewa kalian menggnakan prabotannya, jika ada prabotan yg tidak bisa d gunakan dalam kurun waktu yang lama kalian bisa coba dengan melakukan pekerjaan baru.

Apartemen kecil dapat menampung hingga 16 perabotan; apartemen sedang dapat menampung 32; apartemen besar dapat menampung 64 buah. Set terdiri dari beberapa item sehingga selalu dihitung lebih dari satu.

Mendapat penyewa

Saat kalian selesai menentukan nama dan lokasi apartemen, nah kalian bisa mengiklankan apartemen melalui agen properti

Seiring petumbuhan apartemen, lebih banyak agensi yang tertarik dan mungkin saja kalian akan mendapatkan Orang spesial. Orang spesial yaitu org yg terkenal dan akan meminta untuk tinggal di apartemen kalian dengan biaya tiket tertentu.

Terdapat tiga agensi yaitu :

Agensi lokal – Selebaran disekitar lingkungan (2 calon penyewa)

Agensi daerah – Disekitar area yg luas (3 calon penyewa)

Agensi nasional – diseluruh negeri (4 calon penyewa)

 

Keluarga

Jika tentang keluarga penyewa akan membangun keluarga sesuai yg teah ditentukan. Penyewa yg sudah dewasa akan jatuh cinta dengan lawan jenis, berpacaran, dan lamaran. Jika lamarannya diterima maka pasangan mereka akan pindah ke apartemen dan bekerja sebagai “Ibu rumah tangga”. Setelah menikah penyewa akan memiliki 1-2 anak sekaligus, Pernikahan hanya dibolehkan jika apartemen telah memiliki izin yg sudah diteliti (ada dibawah). Pastikan saat kalian memilih, pilihlah seseorang yg memiliki uang dan gaji yg cukup untuk membayar sewa.

Pasangan harus berinteraksi satu sama lain secara intens unutk meningkatkan kebahagiaan sehingga mereka bisa menghasilkan anak.

Anak-anak akan tinggal di apartemen beberapa tahun, jika mereka tinggal di apartemen yang meiliki perabotan lengkap, maka mereka akan mudah mendaptkan statistik yang lebih baik, lebih banyak gelar, dan kemungkinan lebih  banyak hobi daripada penyewa biasa. Ketika mereka bertumbuh dewasa, mereka akan menyewa salah satu apartemen kalian yg kosong.

 

 

Usia

 

NAMA

DESKRIPSI

TIDUR di

CATATAN PERTUMBUHAN

Bayi

2 musim

Box bayi

Mengumpulkan kebahagiaan jika di sediakan boks bayi

 Balita

 1 tahu n 2 musim

 

Mulai memperoleh Hobi di tahap ini

Anak

1 tahun

Tempat tidur

Mulai menggunkan furnitur yg bisa menaikan statistik, mulai mencari gelar. Kesempatan mendapatakn hobi di tahap ini lebih besar dibandingkan balita

Siswa

1 tahun

Tempat tidur

Mulai mendapatkan uang pekerjaan ($0.6k) Bersiap untuk masuk universitas. Pertumbuhan statstik umum dan prolehan gelar

Murid

1 tahun

Tempat tidur

Menghasilkan lebih banyak uang dari sebelumnya (sama dengan pencari kerja) bersiap meninggalkan rumah. Potensi pertumbuhan negara dipengaruhi oleh sekolah tempat mereka bersekolah

Dewasa

 8 Tahun (10 jika diremajakan)

Tempat tidur

Menjadi pencari kerja dan melamar setiap musim gugur. Menjadi pekerja part-time jika gagal mendaptkan pekerjaan. Bisa jatuh cinta dan menikah

senior

3 tahun

 Tempat tidur

Menjadi pensiunan : pekerjaan sebelumnya tidak mempengaruhi pendapatan dasar

 

Kalian tidak wajib menggunakan tempat tidur bayi dan tempat tidur biasa namun itu dapat meningkatkan kebahagiaan

Penyewa akan pindah saat di fase akhir pelajar dan senior. Jika kebahagiaan mereka cukup mereka akan memberi kalian tiket saat mereka pindah

Love scroll & izin

Penyewa akan meminta pendapat kalian sebelum melamar, saran stats karisma penyewa akan mempengaruhi keberhasilan mereka. Item bernama love scroll juga bisa digunakan untuk memperkuat hubungan.

Agar bisa terjadi kalian harus mengecek/meneliti izin pasangan dan izin anak di setiap apartemen. Alian hanya perlu melakukan ini satu kali untuk setiap apartemen, contohnya keluarga 1 sudah pernah meminta izin pasangan di aratemen A maka keluarga selanjutnya (2) yg tinggal d apartemen A tidak perlu lagi meminta izin

Setelah kalian mengecek ata meneliti izin anak, izin hewan peliharan akan otomatis tersedia unutuk diteliti. Beberapa keuntungan memiliki hewan peliharaan di apartemen :

-          Meningkatkan kebahagianpenyewa saat merea berinterkasi dengan hewan peliharaan

-          Hewan peliharaaan berkontribusi dalam meningkatkan level beberapa perabotan

-          Hewan peliharaan dapat membantu membuka Piala tertentu yg bissa menbah clear points kalian di akhir permainan

Sekolah

 Anak-anak penyewa akan berkuliah di universitas pada tahun terakhir fase pelajar mereka, sekolah akan membantu statistik mereka tergantung sekolah mana yg akan mereka pilih. Pada awal-awal kalian hanya bisa mengakses 4 sekolah, seiring berjalan waktu akan bertambah 3. Sekolah yang meeka pilih tergantung pada INT mereka. Jika mereka gagal mereka akan meanjutkan ke sekolah sebelumnya dalam daftar. Siswa dengan peluang 99% masih bisa gagal. Sekoah yg lebih baik memberikan peluang peninkatan 20 % untuk mendapatkan pekerjaan dibandingkan sekolah sebelumnya saat melamar

 

SEKOLAH

 

 

NAMA

KETERANGAN

STATISTIK MENINGKAT

KONDISI TERKUNCI/UNLOCK CONDITION

Perguruan tinggi Hele

Sebuah sekolah lokal yg menekankan daya tarik dibandingkan akademis

 

Tersedia diawal

Perguruan tinggi Chiper

Sekoah kota yang layak yg fokus pada kebugaran dan kecerdasan

 

Tersedia diawal

Negara bagian Sunshine

Sekolah negeri dengan perinkat menengah yg fokus pada kecerdasan

 

Tersedia diawal

Teknologi Lugman

Sekolah teknik yang mengasah pekerjaan praktis

 

Tersedia diawal

Universitas sastra

Sekolah top yang menarik semua siswa elit dari seluruh negeri

 

Kecerdasan penyewa harus tinggi (total sekitar 1000)

Akademi Lucent

Sekolah kompetitif dengan banyak alumni terkenal yg sukses

 

 

Universitas Kairo

Sekolah terkenal di dunia dibanjiri lamaran tiap tahun

 

 


Toko/shop

Selain uang dan research point (RP), tiket juga digunakan sebagai mata uang

RP digunakan saat penyewa menggunakan furnitur/perabotan, oleh karena itu mendapatkan RP tergantung dari banyaknya penyewa yg kalian miliki dan seberapa bagus perabotannya.

Tiket adalah mata uang premium dalam game ini, dan bisa dibeli menggunakan uang sungguhan di Wairaboot. Tiket juga bisa didapatkan di beberapa situasi berikut :

-          Ketika warga pindah dan kebahagiaanya tinggi, maka mereka masing2 akan memberikan 1 tiket

-          Setiap kalian memulai ulang game, kalian akan mendapatkan 1 tiket selama 7 menit kalian bermain tanpa jeda ( kalian bisa mendapakan bonus ini maksimal 10 tiket) jadi usahakan sering kembali membuka game dan bermain selama 7 menit.

-          Kalian akan memdapat bonus 1 tiiket per 40 menit waktu bermain teman kalian

-          Kalian akan mendapatkan 7 tiket setiap kalian berhasil menambahkan teman




Posting Komentar untuk "Cara Main Game Dream House Days (Bos kost kostan)"