Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Virtual Families 3, Cara Bermain, Tips & Trik

Halo gaes, Dewi di sini, balik lagi di blog Berbagai Informasi. 

Buset dah lama nggak ngepost yak,,, eheh kali ini mau ngeshare tentang game terbaru dari Last Day Of Work yaitu game Virtual Families 3. Sebenernya game Virtual Families adalah game lama dan dimainkan di PC/ Komputer, dan beberapa tahun lalu baru dibuat untuk versi androidnya.

Oh iya buat kalian yang ingin menonton versi videonya bisa liat di channel Drw E

Sedikit info game VF adalah game simulasi kehidupan mirip The sims dimana kita membantu teman2 kecil kita untuk membangun sebuah keluarga bahagia di dalam ponsel.

Nah virtual families di android ada 3 versi yaitu Virtual Families lite, Virtual Families 2, dan yg terbaru Virtual Families 3 yg di luncukan bulan oktober 2020. Untuk versi VF Lite dan  VF 2 bisa dimainkan offline, sedangkan yang VF ke 3 harus dimainkan secara online yah gaes. 

Beberapa perubahan dan Update terbaru di VF 3 ini :

1. Membutuhkan koneksi internet jika ingin bermain

2. Kita bisa memilih siapa yang akan merawat bayi, apakah ibu atau ayah, untuk selengkapnya ada dibawah yah.

3. Game ini sepertinya mendukung komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender ) contohnya di awal game saat teman kecil kita mendapat email untuk mencari pasangan maka akan ada pilihan kita ini mencari yang sejenis atau berbeda. Aku saranin untuk awal2 kalian pilih yang beda jenis dulu supaya nanti gampang punya keturunan.

4. Ada hantu gadis kecil yg berkeliaran di waktu2 tertentu

5. Game bisa tersambung ke akun media social facebook, jadi jika sewaktu2 kalian menghapus game/ mengganti ponsel maka kalian bisa mengembalikan data permainan dengan menyambungkannya kembali ke akun Facebook kalian.

Tips dan Trik game VF 3 :

Cara Menikah:

    Di awal permainan biasanya  ada email  kuning disertai suara kring. Sekarang seret karakter kita ke komputer untuk membuka email. Untuk pertama, kalian harus terlebih dahulu memilih  karakter jodoh kalian. Jika perempuan, pilihlah laki-laki sebagai suami. Sebaliknya, jika manusia virtual kita adalah laki-laki, pilihlah perempuan (perempuan) sebagai istri. 


     Kemudian pilih hobi juga. Ada berbagai hobi seperti membersihkan, spam, dll. Pilihan ada padamu. Nah, setelah ini selesai, suami atau istri akan datang  ke rumah. 

Cara Memiliki Anak :

Yang harus Anda lakukan adalah menyeret karakter laki-laki dan perempuan ke sofa. 
 Nanti mereka  akan menaburkan bunga dan melompat ke sana. Jika kalian beruntung, karakter kalian akan memiliki anak. Ada maksimal 12 anak dalam game Virtual Families 3, dan kalian bisa memiliki anak kembar, kembar tiga jika Anda beruntung.

Merawat Bayi
            biasanya di game VF Lite dan VF2 yang merawat dan menggendong bayi adalah sang ibu, nah di VF 3 ini kalian bias memilih siapa yang akan merawat bayi caranya adalah :

Klik ibu/ ayah lalu pilih ikon yang ada di kiri bawa (gambar)

Klik kotak yang ada di samping tulisan “ Takes care of baby “ (gambar)



Jika warnanya berubah menjadi biru maka dia tidak akan merawat bayi dan yg berwarna kuninglah yg akan merawat sang bayi.

2. Ketika kalian bermain game VF 3 ini usahakan supaya orang tua selalu bekerja ( work in career), agar uang/koin bias terkumpul dengan cepat

Mempebaiki Kerusakan

    Misalnya air keran yang bocor, kebakaran, muncul semut, internet putus, dll.  untuk memperbaikinya kalian bisa memanggil seorang teknisi caranya adalah dengan membawa orang dewasa ke telfon yang ada di ruang computer lalu pilih sesuai dengan daftar yang ada (gambar)


Memperbaiki Kran yang Bocor

Beli satu tool set seharga 175 koin dari store. Kemudian seret orang tua atau anak  berusia di atas 14 tahun ke tool set yang di beli tadi. Atau seret  ke ruang kerja/workroom. Nah mereka akan memperbaiki keran secara otomatis.

Memperaiki Shower dan toilet

caranya sama dengan memperbaiki Kran yaitu dengan menyeret orang tua atau anak  berusia di atas 14 tahun ke tool set yang di beli tadi. Atau seret  ke ruang kerja/workroom, dan mereka akan memperbaiki keran secara otomatis.

Memperbaiki Pipa yang Bocor

Kalian bisa seret orang tua ataupun anak usia 14 tahun ketelepon yang ada di samping komputer, lalu pilih PLUMBER untuk memanggi petugas Teknisi khusus kebocoran.

Memperbaiki Mesin Cuci dan Pengering

Beli FIRE EXTINGUISHER di store dengan harga 75 koin lalu seret orang tua atau anak remaja ke alat Fire extinguisher yang di beli tadi dan otomotais mereka akan memadamkan api.

Membasi Semut dan Serangga

Kalian bisa seret orang tua ataupun anak usia 14 tahun ketelepon yang ada di samping komputer, lalu pilih EXTERMINATOR untuk memanggi petugas Teknisi khusus pembasmi serangga.

Memperbaiki Mesin Cuci dan Pengering

Saat ingin keluar dari game ada baiknya game di pause dulu, karena kadang2 ketika kita membuka ulang game tanpa di pause sebelumnya maka sering muncul masalah2 dan hal2 yang tidak terduga seperti yang di atas kran bocor, seut muncul, dll. Orang tua pun umurnya akan bertambah namun uang yg didapat sedikit. Hal ini terjadi karena game tetap beraktivitas di latar belakang meski gamenya tidak dijalankan. 

Menjaga kesehatan keluarga

kalian usahakan memberikan makanan oganik (organic food), walaupun mahal tapi kesehatan lah yang utama

Mengatasi status karakter TIRED

Seret  ke sofa atau tempat tidur. Jika mereka tidak ingin tidur, belilah minuman energi/energy drink atau obat tidur/sleeping pills di flea market. Lalu biarkan mereka tidur sebentar.

Memperbaiki status karakter DEPRESI

Jika manusia karakter kalian depresi atau stres, beri dia permen  atau buah2an yg bisa dibeli di store / flea market. BIsa juga dengan memeberika mereka pujian dengan cara memberikan tangan hijau. Atau biarkan ibu dan ayah punya anak baru. Kalau masih depresi coba ajak mereka main TIKTOK (yhahah canda) Ajak mereka ke psikiater. 

BACA JUGA : CARA MENDAPAT BANYAK KOIN DI VIRTUAL FAMILIES 3

Obat-obat Dalam Game VF 3

Throt Lozanges, untuk sakit tenggorokan (sore throat) ditandai dengan suara batuk

Peptic syrup, untuk sakit perut (stomacache), ditandai dengan berguling-guling di lantai, tangan ada di perut dan suara rintihan

Anti-inflamatory pills, untuk sakit kepala (headache), ditandai dengan suara “oowww”, rintihan dan erangan

Antihistamines, untuk alergi, bersin (sneezing), ditandai dengan melompat2 dan suara bersin

Antitussive syrup, untuk batuk-batuk (cough), ditandai dengan suara batuk2 keras dan melompat2 kecil

Cortisone cream, untuk alergi kelit (itchy), ditandai denga bergerak sangat pelan

Penicyline dan Vancomycin adalah jenis obat serius, sebelum menggnakannya usahakan menghubungi dokter. Penicyline digunakan jika sakit yg diderita kambuh secara terus menerus. Vancomycin digunakan jika teman kecil kita menderita banyak penyakit. Stelah menggunakan obat ini maka teman kecil kita akan lelah jadi berikanah pil tidur untuk memulihkan tenaganya.

Jika teman kecil kalian cegukan (hiccus) bawalah mereka ke kran di bagian dapur, maka mereka akan langsung minum dan cegukannya pun hilang


Hantu Anak Kecil

Ketika bermain VF 3 maka kadang2 akan muncul hantu anak kecil, ada teori yang mengatakan jika hantu anak kecil ini meninggal karena tenggelam di kolam renang, alasannya adalah karena ketika dia berada di dekat kolam renang dia akan terlihat seperti takut. Ada juga teori yang mengatakan jika hantu ini adalah anak kecil yang ada di foto collection (gambar di youtube), sepertinya hantu ini juga kehilangan mainannya karena dia seperti mencari sesuatu di tambah lagi ada email dari seorang nenek yang menanyakan tentang mainan cucunya yang tertinggal. Ciri2 jika hantu ini akan muncul adalah lampu akan berkedip2

Oklah gaes itu dia beberapa info tentang game VF 3 kalau kalian ingin bertanya bisa tulis di kolom komentar yah.


26 komentar untuk "Virtual Families 3, Cara Bermain, Tips & Trik"

  1. Bagaimana ingin menghilangkan habtu itu yer??

    BalasHapus
  2. cara ngilangi hantunya dengan ngumpulin semua koleksi mainan kk..

    BalasHapus
  3. Kok free coinc gak muncul knp ya

    BalasHapus
  4. Cara mengatasi kebakaran kompor gimana ya?

    BalasHapus
  5. cara mengatasi kebakaran yaitu dengan membeli "Fire Extinguisher" di bagian accesoris, setelah itu letakkan di dimana saja lalu bawa orang dewasa ke alat tersebut dan akan secara otomatis memadamkan kebakaran kompor.

    BalasHapus

  6. Cara membeli living room renovation gimana ya?

    BalasHapus
  7. Cara menaruh perabotan yg ga dipakai?

    BalasHapus
  8. cara dapet anak gimana ya, di data diri mereka sama" mau anak tapi pas di seret ke sofa mereka berdua malah duduk aja:")

    BalasHapus
  9. cara dapet anak itu seret ayah ke ibu, tunggu sampai statusnya traying to make a baby... bukan diseret ke sofa kk heheh

    BalasHapus
  10. Cara buka workroom gimana ya? Soalnya ada sink yg bocor trus cara benerinnya harus punya workroom, sedangkan tiap mw buka workroom pasti Higher generation needed terus, sedangkan tuh orang"nya udah kebingungan terus krna ada yg bocor jd tiao di seret kmana" gkmw ngapa"in

    BalasHapus
  11. Cara buka workroom gimana ya? Soalnya ada sink yg bocor trus cara benerinnya harus punya workroom, sedangkan tiap mw buka workroom pasti Higher generation needed terus, sedangkan tuh orang"nya udah kebingungan terus krna ada yg bocor jd tiao di seret kmana" gkmw ngapa"in

    BalasHapus
  12. Cara ganti meja makan gimana ya? Udh beli yg baru tapi ga bisa diganti

    BalasHapus
  13. Cara laundry gmn ya?kaos kakinya gmn masukinnya

    BalasHapus
  14. Kak kalo ada tanah yg perlu digali di halaman gimana ya caranya? Karna aku seret orgnya kesitu tetep gamau gali

    BalasHapus
  15. ga bisa ngatur waktu tanggal ya?

    BalasHapus
  16. Gmn jika kepala keluargax telah meninggal dan anak2nya pergi kuliah di LN ?? Apakh harus buat generasi baru lagi ataukah anak2x bs kembali kerumah?

    BalasHapus
  17. cara menggalih tanah gimana? soalnya biasanya muncul gundukan tanah gitu

    BalasHapus
  18. Cara masukin hamster ke bola nya gimn 😢

    BalasHapus
  19. aku kan uda beli mesin cuci, tapi kaos kakinya masih numpuk, itu gmn cara nyucinya???

    BalasHapus
  20. Cara memberi makan kucing gimana ya? Kucing udah diseret ke pet food tapi ngga mau makan :")

    BalasHapus
  21. cara biar orangtua nya kerja terus gimana yah? biar uangnya cepat banyak

    BalasHapus
  22. Cara dapet vacation trip gmn ya

    BalasHapus
  23. cara kasih makan anjing gimana

    BalasHapus
  24. Kak cara mengulang permainan dari awal atau mereset permainan nya gimana ya?

    BalasHapus