Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips & cara bermain game Super City (Superhero sim)

Hy gaes, gak kerasa bener udah 2 tahun gak ngePost di blog. Yah namanya juga siswi apalagi udah masuk ke SMK, banyak tugas jadinya sibuk deh (sok sibuk :v). Kali ini Dewi mau bahas tentang cara main game Super City.
Oiya pasti kalian pernah mikir, ini blog sebenrnya blog apaan sih, isinya campur-campur udah kayak gado-gado aja wkwkwkw 😂 :v.. Tapi ya iya juga sih isinya campur-campur, jadi sebut aja dah ini blog BLOG GADO-GADO hahhhah.
Kembali ke awal.. kali ini Dewi mau ngebahas tentang cara main game super city ini. Tapi pertama-tama bagi yang belum tau game Super City (superhero sim) itu apa, nah Dewi jelasin deh buat Sobat-Sobit. Game Super City (superhero sim) adalah game yang di produksi oleh MDicky, game ini sebenarnya game yg udah ada 1 atau 2 tahun yang lalu (kalau nggak salah😞). Game ini merupakan simulator pahlawan super yang seru dan sistem perang yang menghibur. Disini juga ada karakter pahlawan super yg terkenal seperti Super man, Batman, Spiderman, deadpool, iron man, Captain America, Antman,si raksasa hijau HULK, dan masih banyak lagi. Tapi lucunya di game ini nama pahlawan tsb malah di plesetkan, misalnya Super man jadi Soup man, Spider man jadi Spy man, dan iron man jadi Tin can😁.

Di awal game ini kita akan di beri pilihan apakah ingin mejadi heroes (pahalawan), villains (penjahat), atau neutral (netral / masyarakat biasa).



 Kita juga bisa membuat pahlawan super sendiri sesuai keinginan dengan mengubah superhero yang dipilih, dan  menambahkn detail-detail yang unik di pahalawan super kalian.
Nah setelah memilih pilihan tadi, klik lah tombol start. Maka kita akan dibawa ke tampilan layar yg beckgroundnya adalah kamar tidur seperti kamar tidur biasa terdapat kasur, tv, meja belajar/ meja kerja, toilet, dan lemari.


Tombol dasar yang digunakan :



A = Attack (untuk melakukan serangan kepada lawan)
B = Block (menghalangi/membendung serangan lawan)
A + B = Grapple (menggenggam)
R = Run / berlari(tekan dua kali untuk melompat atau terbang)
A + R = Membuat Serangan yg besar
P = Pick-Up / Drop (mengambil barang / membuang barang)
R + P = Set api (membuat api)
T = Taunt, penggunaan properti
S = untuk menggunakan kekuatan super kalau udah berubah jadi pahlawan super
* Sentuh jam (di bawah layar) untuk pause game.
* Tekan gelembung pidato untuk mempercepat percakapan.
* cubit tengah layar untuk memperbesar atau memperkecil.

Nah setelah mengetahui tombol-tombol dasarnya sekarang coba kalian perhatikan di bagian sudut kiri atas, disitu terdapat gambar yg seperti di bawah ini :

Itu adalah informasi tentang kesehatan kita. Jika kalian ingin merubah karakter kalian menjadi superhero klik gambar wajah kalian di sudut kiri atas, tapi INGAT! Jangan berubah saat ada orng di sekitar kita, agar mereka tidak mengetahui identitas asli kita.

Tips :
  1. Untuk mempercepat pemulihan kesehatan jika habis di serang lawan adalah dengan memakan makanan/minuman caranya tekan tombol P(pick-up) untuk mengambil makanan tersebut lalu tekan tombol T(taunt) untuk memakan makanan, bisa juga dengn mencari tempat untuk tidur.
  2.  Kalau ingin kekuatan/power bertambah kalian bisa mencari barbel dan gunakanlah untuk berolahraga
  3. Untuk menambah kecepatan kita juga bisa bermain basket, bermain bola, dan berlari di halaman sekolah.
  4. Kita juga bisa mendapat informasi baru jika kita membaca buku, tapi baca bukunya jangan di tempat yang ramai pasti bakal di tegur ama yg lain katanya "eh kutubuku kamu kok baca buku sih  kamu kan orang yang paling pintar, tau banyak informasi. Ngapain coba baca buku?". Dia bilang kita tau banyak informasi.. padahalkan nggak juga. Nah kita juga perlu buat baca buku buat nambah-nambahin informasi.
  5. Bagi Sobat-sobit yng mau merubah penampilan kalian bisa berjalan ke lemari/ ke cermin yang ada di ruangan bathroom. Maka muncul tampilan seperti ini :
Nah disini Sobat-sobit bebas mau merubah penampilan, baik itu penampilan civilian / penampilan Super heronya. Tapi ada juga yang nggak bisa di rubah misalnya di bagian civilian kita tidak bisa merubah wajah, jenis kelamin, tinggi badan. Kalau dibagian superhero kita kita bisa merubah bentuk wajah, tapi tidak bisa merubah jenis kelamin, tinggi badannya, tidak bisa menentukan Power, transformation, dan lain-lain. Kayaknya kalau kalian mengupgrade gamenya semuanya bisa di ubah, tapi untuk mengupgrade harus bayar pake uang beneran.

MAPS :
Keterangan :
Warna hijau : wilayah yang dimiliki Superhero
Warna merah : wilayah yang dimiliki villains
Warna putih : wilayah yang dimiliki neutral.

Setelah kalian paham cara memainkannya. Kalian harus memenangkan semua wilayah yang ada, jika sudah mendapatkan wilayah kita harus menjaga wilayah agar tidak di rebut oleh lawan yang ada.
Selain itu Sobat-sobit juga bisa punya pacar di game ini loh, nah bagi yang di dunia nyata pada jones2 disini kalian bisa punya pacar,  bahkan bisa lebih dari satu!! (asal nggak ketahuan😋).

Kayaknya itu aja yang bisa saya bagi buat sobat-sobit sekalian, kalau ada yang ingin bertanya silahkan tulis di komentar, kalau saya bisa jawab insyaallah saya akan sempatkan untuk menjawab, tapi kalau saya tidak tau,kalian bisa langsung tanya2 deh ama yg ngebuat gamenya. Alamat emailnya sudah tertera di playstore. Dan bagi kalian yang penasaran ama game ini buruan deh download di playstore.  



9 komentar untuk "Tips & cara bermain game Super City (Superhero sim)"

  1. Untuk keluarin api pake kekuatan apa ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gak salah keluarin api itu pakai alat deh. tapi kalau udah ada kekuatannya pencet tombol R + P

      Hapus
  2. Cara nya biar dapat pacar di game nya itu gimana si kak

    BalasHapus
  3. Untuk mendapatkan pacar, caranya ikutin terus gebetanmu kemana pun dia pergi, lalu usahakan selalu berinterkasi atau berbicara dengannya dengan menekan tombol T, bisa juga dengan memberinya uang atau coklat

    BalasHapus
  4. Mba gimana cara nambah biru biru yang ada di bawah nyawa

    BalasHapus
  5. Cara nambah yg biru2 di bawah nyawa : coba sering-sering olahraga baik waktu jadi manusia biasa atau pas berubah jadi superhero

    BalasHapus
  6. Kak cara memberi benda gimana kak?

    BalasHapus
  7. Waduh udah 5 Tahun dong

    BalasHapus